My Favourite Dorama

Total Tayangan Halaman

Label


Support doramaku.blogspot.com dengan like facebook dibawah ini:



Live Chat:

Diberdayakan oleh Blogger.
Jumat, 24 Juni 2011

Byakuyakou - Review

  • Title: 白夜行
  • Title (romaji): Byakuyako
  • Also known as: Journey Under a Midnight Sun
  • Genre: Romance, suspense
  • Episodes: 11
  • Viewership ratings: 12.28
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2006-Jan-12 to 2006-Mar-23
  • Air time: Thursday 21:00
  • Theme song: Kage by Shibasaki Kou

SINOPSIS:
Ryoji Kirihara (Yamada Takayuki), seorang anak orang kaya, berusia 11 tahun, yang kurang mendapat kasih sayang. Ayahnya sibuk bekerja. Ibunya sibuk berselingkuh x) Yukiho Nishimoto (Ayase Haruka), 11 tahun, hidup dalam kemiskinan dan seorang anak yatim. Memiliki ibu yang selalu mabuk-mabukan. Selain itu demi mendapat uang, ibunya memaksa Yukiho membiarkan dirinya ditelanjangi orang untuk difoto.


Dua anak kesepian ini bertemu, kemudian berteman. Keduanya berubah menjadi ceria sejak pertemuan ini. Cinta monyet-pun mulai bersemi^^ Tapi takdir tidak membiarkan mereka berbahagia selamanya. Karena suatu hari, Ryoji memergoki ayahnya sedang mengambil foto telanjang Yukiho. Saking marahnya, tanpa sadar Ryoji menusukkan gunting yang ada di tangannya ke tubuh ayahnya, yang kemudian mati seketika. Yukiho langsung berpikir cepat tentang keadaan ini...dan membawa guntingnya, supaya jangan sampai ketahuan kalau Ryoji membunuh ayahnya sendiri. Yukiho bilang, biar polisi mengira dia yang telah membunuh ayah Ryoji.

Tapi melihat ibunya yang sering mabuk-mabukan dan tidak peduli pada Yukiho...otak setan-nya mulai bekerja. Dia berusaha supaya polisi mengira ibunya yang telah membunuh. Dan Yukiho sudah berhasil membuat polisi berpikiran seperti itu. Untuk penyelesaiannya, suatu hari, Yukiho berniat bunuh diri bersama-sama ibunya dengan menyalakan gas, untuk menyudahi semuanya. Tapi akhirnya, Yukiho selamat, dan dibawa ke rumah yatim piatu, sampai akhirnya diadopsi oleh seorang janda kaya di kota lain.

Yukiho meninggalkan surat untuk Ryoji, dan berpesan karena sekarang status mereka adalah anak sang korban dan anak sang pembunuh, akan sangat aneh kalau mereka terlihat bersama. Sehingga, jalan terbaik adalah mereka berpura-pura saling tidak mengenal hingga batas waktu kadaluarsa-nya kasus ini, 15 tahun kemudian, yaitu tahun 2006. Menunggu hari dimana Ryoji dan Yukiho dapet bergandengan tangan lagi.

(Note: Kalau ada yang belum tahu, hukum di Jepang menetapkan, bila suatu kasus pembunuhan tidak terpecahkan selama 15 tahun, maka kasus ini dianggap kadaluarsa. Dan sekalipun, setelah waktu 15 tahun ketahuan siapa pembunuhnya, sudah tidak bisa dituntut lagi.)

Tanpa terasa, 7 tahun telah berlalu, sejak insiden itu. Sebentar lagi kelulusan mereka dari SMA. Selama 7 tahun, Ryoji selalu murung dan benar-benar merindukan Yukiho. Selalu menunggu kedatangan Yukiho di stasiun kereta, yang tidak pernah muncul. Yukiho-pun tiap pulang sekolah, selalu sengaja menaiki kereta yang melewati stasiun kampung halamannya agar dapat melihat Ryoji. Akhirnya, pada suatu hari, mereka kembali bertemu. Apa yang terjadi kemudian?

REVIEWS:
Ini dorama paling gelap dan paling mengerikan dari yang pernah gue tonton...!!! Malemnya sampe kebawa mimpi, GILEEEEEEE... Serem abis!

Buat yang belum nonton, bayangkanlah gimana kalo sifat Sousuke (Last Friends) digabung sama Yagami Raito (Death Note). Sudah dibayangin?
Ok, sekarang dari penggabungan sifat itu diciptakan dua manusia dengan sifat yang sama. Hasilnya Yukiho dan Ryoji. Hasilnya? "M" Banget!

Setiap episode, pasti ada aja orang yang mereka bunuh atau orang yang mereka kerjain dengan cara-cara yang parah luar biasa.

Makin lama makin serem, setiap Ryoji dateng udah kayak eksekutor atau apa gitu dan Yukiho pasti udah siap buat menutupi semua kejahatan dengan rapi, sampe2 ada yang dikubur di rumah Yukiho segala. Ckckckckck... Dijamin sport jantung dach nontonnya!

Peran Kassy disini kalo coba gue deskripsikan jadinya kayak gini:
"mantan pacarnya sahabatnya Yukiho sekaligus sahabat baiknya mantan suaminya Yukiho yang kemudian berusaha balas dendam sama Yukiho dan Ryoji".

Awalnya gue pikir, peran Kassy rada gak jelas fungsinya tapi ternyata dia punya peran yang cukup penting juga dalam terungkapnya kasus ini. Kassy hebat! Cakep banget lagi....!!! Ugh... JADI MAKIN CINTA!

Peran detektif Sasagaki yang menurut gue paling bikin cerita ini jadi SERU!

Penyelidikan dia tentang kasus ini dan gimana usaha dia mengungkapkan kasus ini bener-bener luar biasa! Dia bukan seperti lagi mau nangkep penjahat, tapi dia seperti seorang ayah yang berusaha mengajak anaknya untuk kembali ke jalan yang benar.

Gue nangis-nangis tuch pas dia bilang,
"maaf... karena aku gak memenjarakan kamu dari 14 tahun yang lalu sehingga kalian bisa bertindak makin jauh".
Dia merasa dia yang paling pantas dipersalahkan dengan semua kejadian yang terjadi. Hikssss...

Selebihnya, aktingnya yang jadi Ryoji KEREEEEENNN!!! Gue kasian abis liat ini orang. Mukanya sendu-sendu gitu, tapi pas lagi mainin gunting "crek... crek... crek..." Hiiiiii..... Psyco abis! Wah... yang nonton pasti terkuras bener emosinya dech gara2 liat ini orang.

Yang jadi Yukiho juga pastinya gak kalah psyco. Dia pengontrol semuanya, jadi udah pastilah yang paling jahat. Tiap dia udah mulai gigit-gigit kukunya, gue udah mulai dag dig dug dech tuch... Dia mau ngapain selanjutnya.

Intinya, jangan ngaku demen dorama kalo belum nonton ini. Percaya sama gue, Lo bener2 udah merugi! Hahahaha... ^ ^

reviewed by:  fransiska

0 komentar: